Penyerahan Pribadi Kepada Hati Kudus Yesus


Penyerahan Pribadi kepada Hati Kudus Yesus
(Doa St. Maria Margaretha Alacoque)


Aku ... (nama) menyerahkan dan mempersembahkan diri-ku, hidup, karya, usaha serta penderitaan-ku kepada Hati Kudus Yesus.


Sejak saat ini, dengan segala kekuatan-ku aku akan berusaha menghormati, memuji dan mencintai Hati Kudus Yesus.
Dengan seluruh tenaga-ku aku akan berusaha menjadi milik-Nya.
Aku menolak segala perbuatan yang tidak berkenan di hati-Nya.
Aku memilih Hati Kudus Yesus sebagai devosi utama penghormatan-ku, sebagai pelindung hidup dan jaminan keselamatan-ku, sebagai obat untuk menyembuhkan kekurangan serta kegoyahan sikap-ku, untuk menyilih dosa-dosa dari seluruh hidup-ku dan untuk memperoleh bantuan pada saat ajal-ku.


Hati Kudus Yesus penuh kebaikan, jadilah penyilih dosa-dosa-ku serta perisai terhadap murka Allah Bapa atas diri-ku.
Hati Kudus YESUS yang penuh cinta, seluruh harapan-ku ku pasrahkan pada-Mu, lindungilah aku terhadap si jahat, kuatkanlah kehendak-ku.
Hancurkanlah di dalam diri-ku segala sesuatu yang tidak berkenan di hati-Mu dan apa saja yang melawan Dikau.


Semoga cinta ilahi-Mu meresap sedalam-dalamnya di dalam hati sanubari-ku agar aku 'tak pernah melupakan Dikau dan berpisah dari pada-Mu.
Karena cinta-Mu yang 'tak terbatas aku mohon dengan sangat, goreslah nama-ku di dalam hati-Mu, Engkau satu-satunya kerinduan, kebahagiaan serta kebanggaan-ku.
Aku mau hidup dan mati sebagai anak-Mu.
Amin.


Note.
St. Maria Margaretha Alacoque
12 Janji YESUS Kepada St. Maria Margaretha Alacoque
Janji Agung YESUS

No comments:

Post a Comment