Doa Dalam Kesesakan

Yesus, Tuhan-ku...

Di dalam kemelut hati ini, aku tidak ingin menuntut hidup mulus tanpa gelombang.
Memanggul salib itulah tugas-ku sebagai pengikut-Mu, bukannya lari mengindar.

Namun Tuhan, saat-saat aku tidak mengerti jalan-Mu, tunjukkanlah jalan-ku ke arah rencana-Mu.
Waktu kebingungan dan kekawatiran melanda diri-ku, jangan lepaskan tangan-ku.
Mampukanlah aku untuk berdiri tegap melawan gelombang perasaan-ku yang tidak menentu.
Bantulah aku untuk bersabar, penuh kasih dan rendah hati.
Jangan biarkan aku hanyut melawan-Mu, menyerah dalam arus percobaan.
Biarlah dekapan kasih-Mu menguatkan aku untuk berjuang.
Menyadarkan aku bahwa aku tidak sendirian.
Tetapi Engkau tidak pernah lena dan tetap memangku, mendekap-ku dalam segala suasana, lebih-lebih dalam suasana yang gelap gulita dan membosankan ini.


Tuhan, biarlah aku semakin murni dalam genggaman tangan-Mu...
Amin.


No comments:

Post a Comment