Doa Kepada St. Benediktus Dari Nursia

Ya ... Bapa Suci yang terberkati, penolong bagi mereka yang memohon kepada-Mu, lindungilah aku. Jagalah aku dari segala cobaan dalam hidup-ku, bangkitkanlah dalam hati-ku rasa sesal dan tobat sejati untuk menyesali segala dosa yang telah 'ku perbuat, serta untuk memuji dan memuliakan Allah sepanjang hidup-ku.

Engkau yang berkenan di hati Allah, ingatlah aku di hadapan yang Mahakuasa, agar aku yang telah di bebaskan-Nya dari dosa di buat-Nya bertahan dalam kebajikan dan 'tak di biarkan berpaling dari-Nya, sehingga aku di terima-Nya dalam paduan suara orang-orang yang terpilih, bersama dengan Engkau dan Para Kudus yang menyertai-Mu dalam berkat abadi.

Ya ... Allah yang kekal dan kuasa, demi segala kebajikan dan teladan dari St. Benediktus dan saudari-Nya perawan Skolastika serta semua petapa suci, pulihkanlah aku dalam ROH-Mu yang kudus. Berikan aku kekuatan dalam perjuangan melawan segala godaan iblis, ketabahan dalam menghadapi cobaan hidup, dan ke hati-hatian dalam menghadapi setiap bahaya. Tambahkanlah dalam diri-ku cinta akan kemurnian, kerinduan akan semangat kemiskinan, semangat ketaatan, dan iman yang sederhana untuk hidup secara kristiani.

Dalam penghiburan-Mu dan dalam kasih sesama-ku, semoga aku melayani-Mu dengan penuh sukacita, dan semoga aku meraih kejayaan bersama Para Kudus-Mu dalam rumah surgawi, demi Kristus Tuhan kami.

No comments:

Post a Comment